Rabu, 01 Agustus 2012

Dua Empat

Yogyakarta, 2 Agustus 2012
Menikmati malam ini seperti malam biasanya, tidak ada yang istimewa dan tidak ada yang terlihat berbeda. Masih bersama kawan-kawan dan tiga anjing kecil yang selalu meramaikan sebuah rumah di sudut kecil kota ini. Malam ini angin berhembus begitu dingin, sampai masuk ke setiap sudut rumah ini. Nampak tenang dengan sedikit bercandaan dari beberapa anak muda. Sungguh malam ini seperti malam-malam biasanya.
Keheningan malam ini seakan mengiringi detik jam yang terus menuju ke pukul 12 malam atau tepat pukul 0 di tanggal 2 Agustus. Dan tanpa disadari ternyata di malam ini tepat di angka dua empat seorang anak muda dari Semarang ini merayakan hari lahir.
Dua empat. Ya....mungkin angka ini terlihat biasa saja, tanpa ada yang istimewa seperti angka-angka yang lainnya. Namun dua empat kali ini dimaknai sangat dalam olehku. Oke, ini adalah usiaku sekarang. Usia yang tentunya bukan anak-anak lagi, dan juga bukan remaja lagi, namun sudah ke jenjang yang lebih dewasa. Dua empat, yang ternyata dulu orang tuaku di usia ini sudah mempunyai anak, yaitu aku. Namun aku, sekarang, di usia ini belom menjadi apa-apa. Bahkan lulus dari study pun belom juga tercapai. 
Seolah malam ini mengingatkan kembali di masa-masa silam. Yang tepat di tanggal ini juga selalu merayakannya bersama orang tua. Dengan kecupan kecil sang ibu di kening yang membuat hati seakan bangga. Tidak peduli akan harta, tidak peduli dengan kado dan tidak peduli dengan surprise yang biasanya diharapkan setiap orang yang merayakannya. Hanya membutuhkan orang-orang tersayang ada di dekat kita itu sudah cukup membuat bahagia. Karena bahagia itu sederhana dan murah, namun maknanya sangat dalam.
Banyak harapan dan cita-cita yang belom dapat digapai hingga usiaku yang sudah banyak ini. Aku sadar akan keterbatasan diri yang selalu menjadi penghambat akan cita-citaku. Namun sekali lagi, cita-cita adalah harapan yang pantas untuk diperjuangkan. Dan akan selalu aku berusaha untuk dapat meraihnya. Harapan demi harapan terlontar dari mulut kecil ini. Namun harapan kecil yang seakan sangat berarti adalah harapan untuk dapat segera membanggakan orangtua dengan apa yang biasa disebut orang dengan "title". Harapan itu yang akan selalu aku ingat untuk segera aku raih di angka dua empat ini. 
Yang jelas, dua empat ini aku sangat rindu dengan masa-masa bisa bersama dengan orang tersayang melewati momen berharga ini. Sekian.

Happy Birthday..Happy Birthday..Happy Birthday to me..............
Wish You All The Best....
-Dua Empat-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar